Jumat, 10 Juni 2016

Distributor ! WA. 0821-4031-6640 Bawang Hitam Malang

Kami adalah produsen sekaligus distributor bawang hitam termurah se-Indonesia. 

Jika berminat dengan bawang hitam langsung dari produsen atau distributor, silahkan hubungi kami di HP/WA. 0
821-4031-6640


Walaupun kami menjual bawang hitam termurah namun kami tidak menjual produk bawang hitam murahan. Kami tetap menjaga mutu bawang hitam yang kami jual.

Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan jasa pengiriman JNE/TIKI/POS.

Cek ongkos kirim dari Malang ke kota anda dapat meng-klik link di bawah ini:

 - klik JNE
 - klik TIKI
 - klik POS


Black Garlic atau yang lebih dikenal dengan Bahasa kita sebagai orang Indonesia “Bawang hitam” merupakan hasil fermentasi dari bawang putih. Seperti namanya Black Garlic (Bawang hitam), warna dari Black Garlic adalah hitam dengan tekstur yang lembut dan gurih serta aroma yang tidak terlalu tajam dan rasa yang sedikit manis. Walau demikian, Black Garlic tetap bisa menghasilkan makanan yang lezat.

Sejarah
Black Garlic dikenal berasal dari Korea Selatan, di mana Black Garlic ini digunakan sebagai suplemen tubuh herbal yang memiliki kekuatan antioksidan jauh lebih besar disbanding bentuk dasarnya yaitu bawang putih dan ditambahkan pada minuman-minuman penambah energi. Dalam legenda Tao, bawang hitam dipercaya memiliki manfaat untuk hidup abadi.  Memang tidak ada yang dapat menjamin kalau bawang hitam bisa memberikan hidup yang abadi, akan tetapi dapat dipastikan kalau manfaat bawang hitam dua kali lebih besar dari bawang putih. Di Thailand, Black Magic terkenal sebagai penambah umur dan diaplikasikan secara unik dalam pembuatan coklat.
Pada musim semi tahun 2008, seorang penulis koran New York Times di Amerika membuat tulisan berjudul “Design and Living” yang mengenalkan Black Garlic sebagai bahan pokok baru yang modern dan digunakan oleh Chef Bruce Hill dari Restaurant Bix di San fransisco. Chef Matthias Merges yang merupakan koki eksekutif di Charlie Trotter di Chicago juga mencatat bahwa Black Garlic merupakan salah satu dari lima top makanan di berita restaurant pada Desember 2008. Sejak itulah, Black Garlic menjadi sangat terkenal di Amerika Serikat. Bahkan beberapa program televisi di Amerika seperti Iron Chef America (Food Network) dan Top Chef New York (on Bravo) meliput kegunaan Black Garlic pada pembuatan saos makanan.

Cara Pembuatan
Cara pembuatan Black Garlic memakan waktu yang sangat lama yaitu 90 hari. Proses fermentasi ini bisa disingkat menjadi 40 hari, namun hasilnya akan sangat berbeda dengan yang diproses selama 90 hari. Cara fermentasi yang dilakukan adalah dengan memasuk kan bawang putih pada mangkuk stainless dan menutupnya dengan kertas alumunium foil, kemudian mangkuk ini diletakkan dalam oven dan dipanggang dengan suhu 25 – 30 derajat selsius selama 40 hari atau 90 hari. Kita harus melakukan pengecekan setiap 4 atau 5 hari sekali untuk mencegah terjadinya perubahan suhu.

Baca juga: khasiat Bawang Hitam 


Alamat Kami:
Jl. Candi Panggung Barat No. 1 Malang
HP/WA. 0821-4031-6640.
Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan jasa pengiriman JNE/TIKI/POS.

1 komentar:

  1. Menyediakan bawang hitam terbaik murah obat herbal yang telah banyak digunakan dan terbukti.
    Diolah secara higienis dan dari pilihan bawang terbaik. Melayani grosir dan eceran untuk seluruh Indonesia.
    WWW.KORISABAWANGHITAM.COM

    BalasHapus